Beli Ikan, Berapa Kembaliannya ???

Ada bocah yang baru punya aquarium, lalu beli ikan mas di Abang-abang… Dia punya duit Rp7.000, trus harga ikannya 4.500.. Nah berapa kembaliannya??? (bagi para Penjiwa Matematika silakan jawab!!)

Jawab: Biasanya kalo orank yg SD-nya 6  taun pasti jwabnya Rp2.500… Tapi kalo SD-nya 5 taun pasti jawabnya Rp500!!!

Dan yg bener jawabnya Rp500…

Lho??? Ko Knapa 500..??

Alasan: Ya iyalah..!! Mana ada beli ikan ngasih’a Rp7.000, pasti nagsihnya Rp5.000 doank kan… Ya kalo gitu kembali Rp500 deh…!! Gitu ja ko repot???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s